Berbagi, Melalui Polmed Mengajar


Medan | Neraca
Politeknik Negeri Medan (Polmed) memberangkatkan sedikitnya 30 relawan untuk mengajar dan berbagi ilmu kepada adik-adik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Polmed, kemudian ditindak lanjuti oleh Departemen Sosial Masyarakat dibawah Kementrian Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Polmed.


Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 30 Januari 2016 sampai 31 Januari 2016. Pada hari pertama Sabtu 30 Januari 2016 para relawan mengajarkan tentang wawasan kebangsaan kepada adik-adik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, kemudian dilanjutkan dengan nonton bersama film Laskar Pelangi pada malam harinya. Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan lomba rangking satu untuk Sekolah Dasar dan lomba cerdas cermat untuk Sekolah Mengengah Pertama.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan tahap pertama dari serangkaian kegiatan Polmed Mengajar, rencananya tahap kedua dan tahap ketiga akan berlangsung di bulan Februari ini.

Bermain di Pantai

Kalau datang ke Desa Jaring Halus tidak lengkap kalau tidak main ke-pantainya, begitulah kata salah satu siswa MTSS Al-Munawwarah Desa Jaring Halus. Dengan hamparan pasir hitam dan jajaran pohon mangrove di belakangnya membuat pantai yang terletak disebelah timur Desa Jaring Halus sangat indah dipandang.

Semua adik-adik riang gembira, mengajak para kakak-kakak relawan bermain, ada yang bermain bola kaki, ada pula yang asyik mencari kerang dan kepiting disekitar pantai.

Bermain berasama adik-adik Desa Jarung Halus di pantai menjadi penutup kegiatan Polmed Mengajar pada tahap pertama ini. Setelah itu para relawan bersiap-siap untuk kembali ke-Medan. (dws)

Related

Kampus 3536962570649693852

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item