Executive School BEM Politeknik Negeri Medan

Photo By Adzani Dhuhrijah

Medan | Neraca
Executive School adalah sarana pembelajaran yang akan merekrut mahasiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Medan yang duduk di semester 1,3,5 dan 7 bagi mahasiswa D4. Di Executive School, mereka akan dilatih Hardskill maupun SoftSkill termasuk didalamnya pidato, debat, dan lain sebagainya. Mereka dilatih agar lebih terbiasa dengan hal-hal seperti itu yang nantinya akan diharapkan para peserta dapat aktif dalam KEMA (Keluarga Mahasiswa-red) Politeknik Negeri Medan seperti BEM, DPM, bahkan HMPS dan UKM.

Executive School merupakan program kerja dari Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa dan berada dibawah naungan Badan Executive Mahasiswa (BEM), lebih tepatnya di Kementrian PSDM Departemen IPTEK. Perkenalan awal Executive School melalui seminar yang melibatkan Dosen yaitu Pak Muslim dan beberapa alumni. Tetapi untuk kegiatannya sama sekali tidak ada campur tangan dari dosen melainkan murni pengajaran dari anggota dan alumni BEM.
Di tahun depan, Executive School membuka dua jalus pendaftaran yaitu pendaftaran secara online dan pendaftaran secara langsung. Setelah mengikuti Executive School akan ada dilaksanakannya kegiatan magang di BEM. Para peserta ini nantinya akan dilihat kinerja didalam tim, ikut tetap berpartisipasi di kepanitiaan, dan seperti dianggap tamu kehormatan.

Para pengurus Executive berharap, para peserta mengalami kemajuan daripada sebelumnya, kemajuan dibidang publik maupun dibidang apapun yang dipelajari di Executive School. Untuk masalah seleksi, tidak ada seleksi untuk program kerja ini. Namun karena ini adalah sarana pembelajaran, maka siapapun boleh mengikuti kegiatan ini.


 Para peserta Executive school adalah orang yang direkomendasi kan untuk masuk ke BEM, DPM, dan HMPS. Karena sebelumnya sudah mendapat pelatihan terlebih dahulu.

Related

BEM 5650369206226917984

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item