Polmed Mengajar, Gelombang ke-2

Photo By Ardiansyah

Medan | Neraca
Kemarin 06 Februari 2016 pukul 08.44 WIB, peserta yang tergabung dalam relawan dan panitia Polmed Mengajar gelombang ke-2 berangkat menuju Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Pada gelombang kedua ini, pembelajaran difokuskan pada materi di bidang kreatifitas siswa.
Relawan Polmed Mengajar pada gelombang ke-2 ini sedikitnya berjumlah 34 orang, kemudia dibagi  menjadi 4 kelompok dikarenakan harus menyesuaikan dengan 4 sekolah yang dikunjungi, sekolah tersebut ialah, TK, SD, MIS dan MTS.

Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari, dihari pertama relawan membantu para siswa untuk membuat suatu kretifitas. Kegiatan ini dibuat sangat menyenangkan mengingat para siswa kebanyakan adalah anak SD yang mudah bosan. Di malam harinya diadakan nonton bareng bersama anak-anak dan masyarakat. Kemudian ke-esokan paginya diadakan apel didepan Balai Desa dan di lanjut dengan senam bersama.  Kemudia dilanjutkan tahap finishing kegiatan pembelajaran hari sebelumnya.


Relawan tidak hanya mengajarkan tentang kreatifitas, tetapi juga memotivasi para siswa betapa pentingnya pendidikan untuk mereka. Banyak anak-anak di desa itu yang putus sekolah dikarenakan mereka sudah bisa membantu orang-tuanya sendiri mencari uang. Ini lah alasan mengapa motivasi sangat penting di desa ini. “Bukan hanya untuk para siswa tapi juga para orang tua, karena orang tua memiki peranan yang sangat penting disini.” Kata Fitra, salah satu panitia Polmed Mengajar

Related

BEM 802611128847248157

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item