Sukuk Negara Ritel SR-008, Pertama kali launching di Politeknik Negeri Medan


Medan | Neraca
Jum’at (19/02) Launching, Seminar, Gathering Sukuk Negara Ritel SR-008 telah dilaksanakan di  Gedung  Z lantai 5 Politeknik Negeri Medan dengan tema “ Peduli Pendidikan Anak Bangsa”. Acara  ini bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Bank SUMUT, PT. MNC Securities, IDX dan juga Politeknik Negeri Medan.

Seminar yang dihadiri oleh M. Syahruddin, S.T, M.T selaku Direktur Politeknik Negeri Medan,   Pimpinan Cabang Bank SUMUT, Perwakilan dari PT.MNC Securities dan juga dosen- dosen serta  perwakilan mahasiswa yang berasal dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elekto, Teknik Informatika Komputer, Akuntansi dan Administrasi Niaga. Dan juga turut dihadiri oleh beberapa  pembicara yaitu Arif Effendy sebagai Fixed Income dan I Made Adi Syahputra sebagai Fixed Income  Analis PT. MNC Securities.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB bertujuan untuk memberikan edukasi  kepada mahasiswa agar kedepannya mahasiswa paham apa itu Sukuk Negara Ritel SR-008 dan juga darimana saja asal dana yang digunakan pemerintah untuk proyek-proyek dibidang pendidikan, salah satunya dari Sukuk Negara Ritel SR-008.

Direktur Politeknik Negeri Medan, Bapak M. Syahruddin, S.T, M.T  menyampaikan terima kasih  kepada PT. MNC Securities dan Bank SUMUT untuk memilih Polmed sebagai tempat launching  perdana Sukuk Negara Retel SR-008. “Kegiatan seminar ini dapat menambah wawasan pengetahuan   dan berharap salah satu dari mahasiswa Polmed akan menjadi praktisi dan pelaku dibidang ini”

Bapak I Made Adi Syahputra sebagai pembicara menjelaskan dengan jelas tentang Sukuk Negara  Ritel SR-008 dan bagaimana teknisnya dalam pelaksanaannya. Setiap penerbitan Sukuk Negara Ritel  SR-008 yang diterbitkan oleh kementrian keuangan tepatnya di Dirjen Pengelolahaan Utang, akan  dianalisa dan akan dialokasikan dananya untuk proyek-proyek pembangunan pendidikan seperti  pembangunan sekolah diseluruh wilayah Indonesia. Dan hasil penggunaan dana dan pengalokasian  dari Sukuk Negara Ritel dapat dilihat di www.djpu.kemenkeu.go.id

 “Sebenarnya yang mengarahkan PT. MNC Securities sebagai Agen Penjual ke Polmed yaitu pihak dari  Bank SUMUT, dikarenakan kerjasama yang terjalin antara Polmed dengan Bank SUMUT yang begitu  lama dan baik sehingga Bank SUMUT ingin memperkenalkan Polmed dengan PT.MNC Securities dan berharap akan terbentuk kerjasama lainnya dengan PT.MNC Securities tersebut.” Tutur Cici Dari  salah satu Divisi Treasury Bank SUMUT. {NO}

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item