Tablig Akbar “Peran Islam Dalam Membangun Generasi Indonesia Yang Berkarakter”

Medan | Neraca
Kamis, 18 Februari 2016, Jurusan Teknik Mesin Polmed menyelenggarakan Tablig Akbar di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Medan.  Acara ini dihadiri oleh 189 peserta. Tamu ataupun perserta yang hadir tidak hanya berasal dari mahasiswa dan dosen POLMED saja , namun siswa-siswi SMA se-Kota Medan, dan mahasiswa-mahasiswi universitas yang ada di Medan pun turut hadir dalam acara Tablig Akbar yang mengusung tema “Pedan Islam Dalam Membangun Generasi Indonesia Yang Berkarakter” kali ini.

Acara di mulai pukul 09.35 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh Ningsih (Mahasiswi Teknik Mesin Polmed) dan Atiqah Sari (Mahasiswi Teknik Mesin Polmed). Kemudian disusul denga kata sambutan ketua panitia, M. Iqbal Tanjung, yang menyatakan kegitan ini diselenggarakan agar mempererat silahrutahmi antara dosen ke mahasiswa, mahasiswa ke alumni, mahasiswa ke mahasiswa, dan juga mahasiswa ke masyarakat.

DR. Suherman, M.Ag, selaku Pembina, menyatakan “Politeknik Negeri Medan tidak hanya menyuplai intelegtualis saja tetapi spritualis juga ada dalam lingkup kampus. Kajian seperti isu yang sedang marak-maraknya seperti LGBT harus ada pengkajiannya tidak hanya di dalam kegiatan belajar mengajar” dalam kata sambutannya.

H, Idham Kamil, ST,MT, Ketua Jurusan Teknik Mesin sekaligus mewakili direktur Polmed menyatakan terima kasih kepada para peserta dan undangan yang hadir. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada FUITEN dan IMAM yang menjadi penggagas akan pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan positif seperti kegiatan ini merupakan hal yang membanggakan karena melibatkan seluruh prodi di Polmed bahkan juga mahasiswa-mahasiswi di Kota Medan. Kegiatan ini perlu dilakukan secara regular.” Ujar beliau dalam sambutannya.

Acara utama yaitu ceramah Tablig Akbar yang disampaikan oleh ustadz Prof. DR. H. Muzakkir MA. Dalam kesempatan ini beliau menyatakan bagaimana agar hidup ini menjadikan kita pribadi yang bertaqwa, mempunyai prinsip hidup yang benar, dan juga menjadi pribadi yang istiqomah.
Inti dari Tabliqh Akbar ini adalah mengajak generasi muslim mengidolakan Rasullah dan juga memiliki jiwa tangguh dan bersemangat.


Acara ini juga dimeriahkan oleh grup vocal asal Medan, Maidany. Mereka menyanyikan 5 buah lagu mereka, salah satunya adalah Kaca Berdebu. Para peserta menikmati lantunan music mereka dan ikut bersenandung.

Related

HMPS 8243626589811311604

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item