Workshop Revisi Kurikulum D4 Akuntansi Keuangan Publik

Foto: Nastassya Oscar
Medan | Neraca — Politeknik Negeri Medan mengadakan Workshop Revisi Kurikulum Sarjana Terapan Akuntansi Keuangan Publik pada Kamis (24/3) pukul 08.30 – 13.00 WIB. Acara yang berlangsung di Aula Gedung Z Lantai 5 ini dihadiri oleh Bapak M. Syahruddin, S.T, M.T, Direktur Politeknik Negeri Medan, dosen-dosen Polmed dan beberapa dosen dari luar Polmed, mahasiswa semester akhir dan mahasiswa pilihan dari semester 2 dan 4  Prodi Akuntansi Keuangan Publik (AKP), juga turut diundang pembicara yang berkompeten di bidangnya, yaitu Ibu Dr. Megawati Santoso, Koordinator KKNI Dikti dan Ibu Dr. Hj. Nunuy Nur Anah, S.E, M.Si , Ak, Ketua Kompartemen Akuntan Pendidik IAI Pusat.

Workshop yang bertemakan “Peningkatan Kualitas & Daya Saing Lulusan Melalui Standar Nasional Pendidikan Vokasi” ini pertama kalinya diadakan di Politeknik Negeri Medan. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi standar nasional. Standar kualifikasi itu, jelas Ibu Megawati, sangat dibutuhkan agar kita tidak diinjak-injak ataupun diremehkan oleh negara lain dan pemberi kerja, juga agar kita bisa bersaing dengan negara lain dalam mencari kerja dengan keahlian- keahlian yang sesuai standar nasional.

“Inilah yang pertama kali, sebuah politeknik mulai merancang kurikulumnya untuk menjadikan adik-adik itu lulusan yang betul-betul luar biasa, ujar Ibu Megawati selaku Koordinator KKNI Dikti. (DFS/ARS/NBH)

Related

Kampus 1147813125751752177

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item