PORSENI Cabang Pencak Silat Sukses Digelar

Foto: Asri Sylvia Sari
Medan | Neraca — PORSENI cabang pencak silat telah sukses diselenggarakan pada Rabu (6/4), dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB. Cabang yang hanya membutuhkan satu hari pertandingan ini telah berhasil mendatangkan wasit dari IPSI setelah tahun lalu menggunakan wasit dari Perguruan Merpati Putih. Meskipun begitu, masih terdapat kendala selama pertandingan berlangsung, diantaranya adalah peralatan untuk safety yang hanya beberapa saja dipinjamkan dari pihak Politeknik Negeri Medan, selebihnya panitia meminjam ke sekretariat Merpati Putih Cabang Medan.

Untuk supporter dari cabang pencak silat, Muhammad Rizky Pane selaku panitia dan Ketua UKM Merpati Putih mengungkapkan, ia sangat bangga sekali karena banyak supporter dari berbagai jurusan memenuhi Gedung Serba Guna untuk menonton pertandingan. Atlet-atlet yang memenangkan pertandingan pun akan diberangkatkan ke Manado atas izin Bapak Pimpinan, dan ia juga berharap untuk juara tahun ini sudah dapat menggunakan sistem peraturan nasional.

Mengenai dana, Rizky Pane menjelaskan, kendalanya hanya di dana peminjaman matras yang baru terealisasi sehari sebelum pertandingan berlangsung. Hal tersebut mengakibatkan panitia baru bisa meminjam matras IPSI pada sore hari dan menyusunnya di gedung hingga malam hari yang juga mengakibatkan panitia ditegur oleh pihak satpam.

“Untuk UKM Merpati Putih, kita hanya punya matras ukuran 6x6, sementara untuk bertanding kita harus ada matras 10x10. Saya harap bapak pimpinan dapat membantu dalam masalah matras, agar kita tidak meminjam-minjam lagi ke IPSI,” harap Muhammad Rizky Pane.

Sebagai penutup, ia juga berharap PORSENI cabang pencak silat untuk tahun depan akan lebih sukses lagi. (neraca)

Related

Kampus 6408055642798100941

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item