Workshop Pengenalan Sistem Operasi Windows 10 dan Microsoft Office 2016

Foto: Novira Anggriyani Sugiono
Medan | Neraca — Jumat (1/4), Politeknik Negeri Medan bekerja sama dengan Softindo BSD Tangerang, perusahaan yang bergerak di bidang Training Center dan Software Solution, menyelenggarakan workshop pengenalan sistem operasi Windows 10 dan Microsoft Office 2016 di Gedung Z Lantai 5, Politeknik Negeri Medan.

Dihadiri oleh Bapak Feri Lauw, freelancer di bidang IT dari Softindo BSD Tangerang, selaku pembicara. Materi pertama membahas mengenai pengenalan sistem operasi Windows 10. Mulai dari fitur-fitur yang terdapat di Windows 10 dan perbedaan serta kelebihannya dibanding versi sistem operasi Windows sebelumnya, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai pengenalan Microsoft Office 2016.

Selain itu, Feri Lauw juga memberikan beberapa motivasi kepada para peserta. Lalu di sela penyampaian materi juga diadakan sesi tanya-jawab bersama peserta workshop. Pemateri juga memberikan kuis kepada peserta dengan beberapa pertanyaan kemudian peserta yang bisa menjawab dipersilakan untuk mempresentasikan jawabannya di depan peserta lain. Di akhir acara, pemateri memberikan hadiah menarik kepada peserta dengan presentasi jawaban terbaik.

“Banyak peluang-peluang bisnis di dunia IT yang luar biasa. Persaingannya cukup ketat, tapi Indonesia adalah salah satu pionir orang-orang yang cukup handal. Oleh karena itu, harus terus semangat, sih, menurut saya dan yang utama harus punya passion,” ungkap Feri Lauw.

Diharapkan dengan diadakannya acara ini, mahasiswa dapat mengetahui dan mengenal Windows 10 dan Microsoft Office 2016, baik dalam segi fitur dan penggunaan, serta dapat memotivasi mahasiswa untuk berani bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan karena hal tersebut sangat berguna sebagai tolak ukur untuk kemajuan, terutama di bidang IT. [NVR]

Related

Kampus 9000601233285732295

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item