KPS Elektronika: HMPS Harus Lebih Eksis

Foto: Nastassya Oscar
Medan │ Neraca — Terlambat beberapa menit dari waktu yang dijadwalkan karena menunggu kedatangan Kepala Program Studi Elektronika, pelantikan Ketua dan Wakil Ketua HMPS Elektronika periode 2016 - 2017 sukses dilaksanakan pada Kamis (23/06) di Gedung C lantai 2 Politeknik Negeri Medan dan dihadiri oleh perwakilan DPM, HMPS dan Pers Neraca. Ketidakhadiran perwakilan dari BEM hingga acara selesai menimbulkan kekecewaan khususnya bagi Bapak Berma selaku Kepala Program Studi Elektronika yang menyatakan kekecewaannya pasca pengucapan sumpah Ketua dan Wakil Ketua HMPS Elektronika periode 2016 – 2017. Padahal, ungkap beliau, dari yang ia tahu ada beberapa mahasiswa Prodi Elektronika yang menjabat di BEM.

Berkaitan dengan kepengurusan HMPS Elektronika periode sebelumnya yang dinilai kurang eksis, Bapak Berma berkomentar, “Mari kita ubah imej yang sudah lalu. Hari ini kita mulai lembar baru yang ditandai dengan satu tekad, satu semangat, satu kesadaran, bahwa Himpunan Mahasiswa Program Studi adalah jiwamu, adalah kemandirianmu, adalah dirimu, tempat dimana kamu menyebutnya menjadi satu. Itulah identitasmu.”

Beliau juga berharap agar HMPS menjadi tempat semua ide, semangat dan kegiatan yang mengaktualisasikan diri dan juga diharapkan HMPS menjadi pendengar yang baik, pencatat yang baik, apa pun keluhan dari mahasiswa Elektronika walaupun itu adalah keluhan terhadap kinerja Kepala Program Studi.

Mengenai pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HMPS Elektronika periode 2016 – 2017, dilakukan dengan cara langsung. Dalam hal ini panitia yang terdiri dari pengurus HMPS Elektronika periode 2015 – 2016 mendatangi kelas-kelas untuk pengutipan suara. Pemilihan dilakukan dengan cara mencoblos satu dari dua calon yang ingin dipilih dengan paku dan bagi mahasiswa yang sudah memberikan suara akan diberi tanda seperti Pemilu pada umumnya. Setelah itu, hasil pencoblosan akan dimasukkan ke kotak.

Dari total 310 pemilih terdaftar, pasangan nomor urut 1 memperoleh 165 suara, pasangan nomor urut 2 memperoleh 97 suara, sisanya dinyatakan tidak sah dan abstain. Dengan begitu, pasangan Arie Gunanta Purba dan Nani Khairani Purba resmi menjadi Ketua dan Wakil Ketua HMPS Elektronika terpilih periode 2016 – 2017.

Ketika ditanyai mengenai keapatisan mahasiswa Elektronika, Arie mengungkapkan masih banyak mahasiswa yang tidak peduli. Ada yang beralasan karena dari kelasnya tidak ada yang menjadi anggota HMPS. Untuk itu, perekrutan nanti diusahakan setiap kelas mempunyai utusan di HMPS.

Perekrutan pengurus HMPS Elektronika sendiri akan dimulai Senin (27/06). Pendaftar akan dibatasi jumlahnya dan nantinya akan diseleksi lagi.

“Harapan saya semoga Elektronika kedepannya lebih kompak, lebih aktif dalam kegiatan baik di dalam maupun di luar kampus,” tutur Arie diakhir sesi wawancara Kamis lalu. (RWH)

Related

HMPS 3460220881089803002

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item