Seminar Safety Riding dan Teknologi Honda

Foto: Yohana Atlanta Mariana Banjarnahor

Medan │ Neraca — Program Studi Teknik Konversi Energi bekerja sama dengan pihak Honda mengadakan kegiatan "Seminar Safety Riding dan Teknologi Honda" yang bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Medan pada Kamis (02/06). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB ini merupakan kegiatan tahunan yang merupakan program kerja dari HMPS Teknik Konversi Energi dan baru kali ini bekerjasama dengan Honda.

Tidak hanya dihadiri oleh pihak Honda, turut diundang juga organizer seperti Jasa Raharja, Polantas, juga HMPS dari semua jurusan di Politeknik Negeri Medan. Dalam seminar ini Honda bukan hanya menjual, tetapi juga mempunyai tanggungjawab spesial yaitu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar setelah membeli sepeda motor, dapat menggunakannya dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

Tujuan utama dari seminar ini yaitu untuk meminalisir tingkat kecelakaan sepeda motor khususnya di wilayah Sumatera Utara. Edukasi dan sosialisasi tidak terbatas pada orang  dewasa saja, melainkan semua lapisan masyarakat usia universitas, usia sekolah dan instansi negeri maupun swasta.

Pihak Honda sendiri memiliki sekolah binaan safety riding yaitu sekolah mekanik Honda bernama "Wira" yang beralamat di jalan Adam Malik. Setelah magang beberapa waktu di bengkel, akan langsung ditempatkan di Honda. Sekolah binaan Honda lainnya yaitu Sekolah Kejuruan  Teknik  Sepeda Motor.

Setelah penjelasan teori mengenai Honda, jasa raharja, juga dari Polantas, kegiatan selanjutnya dari seminar itu ialah praktek langsung ke lapangan mengenai bagaimana teknik dasar berkendara dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan sesi skill training.

Muhammad Reza selaku Ketua Panitia  menyatakan senang bisa  bekerja sama dengan  pihak Honda dan berharap bisa bekerja  sama lagi  untuk kedepannya.

“Semoga dengan diadakannya seminar ini, etika dan mentalitas mahasiswa menjadi lebih baik dan mempunyai keterampilan dalam mengendarai sepeda motor dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan,” harap Ismed Risya selaku Kepala Departemen Safety Riding Motor Sport. (NH)


Related

HMPS 2246156537533300814

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item