Terlambat Beberapa Bulan, HMPS Telekomunikasi Laksanakan Pemilu


Foto: Mustyka Rizky Fadila

Medan │ Neraca — Walaupun terlambat beberapa bulan, pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua HMPS Telekomunikasi periode 2016 - 2017  tetap dilaksanakan pada Selasa (14/6). Keterlambatan disebabkan oleh masih banyaknya program kerja dari kepengurusan sebelumnya yang belum terlaksana sehingga harus menyelesaikan program kerja tersebut dan setelah itu baru melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua untuk kepengurusan berikutnya.

Keterbatasan calon ketua dan wakil ketua yang mendaftar juga menjadi alasan keterlambatan pemilihan. Padahal Tim KPU yang bertugas dalam proses pelaksanaan musyawarah besar telah dibentuk dari bulan sebelumnya. Setelah dipilih ketua dan wakil ketua yang baru, maka Tim KPU yang anggotanya dipilih dari mahasiswa Teknik Telekomunikasi semester 2 ini akan dibubarkan dan dibentuk kembali ketika akan diadakan pemilihan ketua dan wakil ketua yang baru.

Dari informasi yang diberikan oleh Tim KPU pada Rabu (15/6), terdapat 2 pasang calon yang bersaing untuk merebutkan posisi ketua dan wakil ketua periode 2016 - 2017. Kedua pasang calon ketua dan wakil ketua yang sudah mendaftar tersebut melakukan kampanye ke kelas-kelas, mulai dari menempelkan brosur di sekitar Laboratorium Teknik Telekomunikasi dan Gedung C, serta memberitahukan visi dan misi yang akan dilaksanakan setahun kedepan.

Setelah kampanye selesai dilaksanakan, ketua dan wakil ketua periode selanjutnya dipilih dengan cara voting, yang pada saat itu dihadiri oleh Kepala Program Studi, Ketua Jurusan, perwakilan BEM, perwakilan DPM, perwakilan Pers Neraca dan 1 orang perwakilan dari masing-masing kelas. Selebihnya Tim KPU mendatangi kelas-kelas untuk mengambil suara. Jadi seluruh mahasiswa Teknik Telekomunikasi terlibat dalam proses pemilihan ketua dan wakil ketua yang baru. Dari total seluruh suara yang terkumpul, terpilih Aryo Rizky Fadillah dan Fransiskus sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMPS Teknik Telekomunikasi periode 2016 - 2017. Selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan kepengurusan baru dengan open recruitment dan pelantikan pada Agustus mendatang.

"Semoga ketua dan wakil yang terpilih bisa menjalankan amanahnya dengan baik, bisa membawa nama Telkom di dalam Polmed ataupun di luar Polmed. Dan juga bisa meningkatkan penilaian terhadap akreditasi Telkom itu sendiri," ujar Nanda, Wakil Ketua KPU. (NO)






Related

HMPS 276653983838386249

Post a Comment

  1. 2 pasang calon.
    terus pasangan calon yang gak menang siapa?

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item