Polmed Kembali Lahirkan 1.937 Diploma Baru

Foto: Henry Ario Hafitz
Medan | Neraca – Kamis (6/10/2016), sebanyak 1.937 mahasiswa diwisuda dari jenjang Diploma I sampai Diploma IV yang disebut juga Sarjana Terapan. Upacara wisuda untuk semester gasal 2016/2017 ini berlangsung di Auditorium Universitas Sumatera Utara, Medan. Pada semester ini hampir 300 orang diantaranya berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Upacara wisuda yang berlangsung dari tanggal 5 Oktober sampai tanggal 6 Oktober ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu pagi dan siang. Walupun demikan, tidak meghilangkan suasana hikmat ketika upacara wisuda berlangsung, bahkan tidak jarang ditemui adanya wisudawan/wisudawati yang meneteskan air mata.

Belum puas dengan peraihan cumlaude, banyak diantaranya sudah memiliki pekerjaan, baik di perusahaan swasta maupun BUMN, seperti GMF AeroAsia, Exon Oil, Pelni, dan beberapa perusahaan besar lainnya. Bapak Budi selaku panitia wisuda menjelaskan, "Untuk saat ini hampir keseluruhan jurusan 10% sudah memiliki pekerjaan. Data-datanya ada, cuma belum bisa mereport saat ini."

Upacara wisuda ini juga dihadiri oleh beberapa alumni lulusan Politeknik Negeri Medan yang saat ini sudah memegang jabatan tinggi di berbagai perusahaan, beberapa diantaranya memberikan sambutan. Juga turut berpartisipasi mahasiswa Polmed yang mengambil alih beberapa bidang, diantaranya pembawa acara dan paduan suara.

Mengenai biaya, ada yang berbeda pada tahun ini. Mahasiswa tidak dipungut biaya sedikitpun. Hal ini diperjelas oleh ketua panitia, "Untuk kali ini kita memang tidak memungut biaya karena sudah diambil dari UKT, jadi kita tidak perlu lagi mengambil uang tambahan dari mahasiswa." (HAH)

Related

Kampus 6890329765978165894

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item