Pemilu HMPS Mesin 2017-2018: Mesin Solid, Mesin Jaya!

Foto : Riki Chandra

Medan | Neraca Bertempat di Gedung A Lt. 2 Politeknik Negeri Medan, Kamis (19/1) telah sukses dilaksanakan pemilihan umum (pemilu) Ketua dan Wakil Ketua HMPS Mesin yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Polmed dengan calon kandidat nomor 1 yaitu Risman Cornelius Sirait (Ketua) dan Donny Sitanggang (Wakil Ketua) serta calon kandidat nomor 2 yaitu Mahyuddin Hasibuan (Ketua) dan Rio Pratama (Wakil Ketua).
Sebelum pemilu dilaksanakan, pada 11 - 17 Januari 2017, tim formatur mengumpulkan syarat-syarat berkas yang harus dipenuhi oleh kedua kandidat. Kedua kandidat telah melakukan kampanye ke setiap kelas di Program Studi Teknik Mesin baik kelas pagi maupun sore dan tim formatur juga telah mengadakan debat antar kedua kandidat sebelumnya yang dilaksanakan di Pendopo Teknik Mesin pada Rabu (18/1).
Tim Formatur HMPS Mesin dibentuk oleh kebijakan HMPS Mesin sebelumnya. Tim formatur diambil dari mahasiswa yang mengikuti UKM di Polmed agar suara mereka netral. Ada 10 orang yang ikut andil dalam tim formatur yang diketuai oleh Fajar Satria Lubis.
Terpilihnya Risman Kornelius Sirait sebagai Ketua dan Donny Sitanggang sebagai Wakil Ketua  HMPS Mesin periode 2017-2018 memberi warna baru dengan program kerja yang mereka canangkan untuk segera membangun sekret sebagai rumah bagi mahasiswa Jurusan Teknik Mesin  dan  menyediakan fasilitas wifi di Gedung A Politeknik Negeri Medan.
Latar belakang mereka mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMPS Mesin yaitu karena mendapatkan dukungan dari beberapa tim dan ingin mengubah cara pandang mahasiswa yang memiliki sifat egois atau mengutamakan kepentingan pribadi. Menurut Risman, selaku Ketua HMPS Mesin terpilih, pemikiran yg kurang maju tersebut harus diubah.
Adapun visi Ketua dan Wakil Ketua HMPS Mesin periode 2017-2018 yaitu menjadikan sekret teknik mesin sebagai rumah untuk mahasiswa Mesin, tidak memberikan kekangan atau batasan kepada setiap mahasiswa Mesin, dan meningkatkan kualitas prestasi mahasiswa Mesin di bidang akademik maupun non akademik. Dan adapun misi mereka yaitu meningkatan kualitas pembelajaran di dalam ruang pembelajaran dan di bidang infrastuktur maupun fasilitas-fasilitas perkuliahan.
Harapan mereka untuk kepengurusan periode 2017-2018 yaitu menjadikan semua mahasiswa teknik mesin lebih tebuka dan tidak menutup diri, serta tidak  apatis, egois , dan  juga rasis terhadap satu perkumpulan serta menjadikan mahasiswa Mahasiswa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sesuai slogan Teknik Mesin “Mesin Solid Mesin Jaya”.
Tim formatur juga berharap, calon terpilih HMPS Mesin 2017/2018 Risman Koenelius SIrait beserta wakilnya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak mencampurkan organisasi eksternal masuk ke HMPS Mesin.  (PAS/KDL)

Related

Kampus 4486267673265835970

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item