Sipil Polmed Perdana Ikuti FKMTSI

Foto: Dinnie Ananda
Medan │ Neraca — FKMTSI (Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia) ialah suatu organisasi kemahasiswaan Teknik Sipil yang diakui oleh masing-masing perguruan tinggi dan berlandaskan UUD 1945, berasaskan Pancasila serta Tri Darma Perguruan Tinggi di Indonesia, bersifat independen dan ilmiah dalam lingkup nasional. Bertemakan “Peningkatan Kualitas Pembangunan Melalui Optimalisasi Potensi Daerah Sebagai Wujud Kredibilitas Mahasiswa Teknik Sipil”, FKMTSI XXVII sukses diselenggarakan pada 4-9 Desember 2016 dengan Universitas Islam Sultan Agung sebagai panitia umum. Rangkaian kegiatan terdiri dari seminar nasional dan dialog akademik, bedah jurnal serta Civil Expo, kongres nasional dan wisata budaya.

Meskipun telah rutin diselenggarakan setiap tahunnya di tempat yang berbeda, 2016 menjadi tahun pertama mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Medan yang terdiri dari perwakilan HMPS D3 Teknik Sipil (Ade Suci dan Siti Rukmayani), HMPS D4 MRKG (Dinnie Ananda dan Eka Septian) dan HMPS D4 TPJJ (Zaki Chairuman) ikut berpartisipasi langsung bersama dengan 800 mahasiswa Teknik Sipil lain dari 200 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.


“Harapannya semoga dengan mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, Teknik Sipil Polmed kembali menjalin tali silaturahmi dari ketiga HMPS ini, semakin kompak dan tidak mudah terpecah belah, sukses dengan komunitas CEO sebagai wadah menyatukan HMPS di lingkup Teknik Sipil Polmed, turut aktif dalam kegiatan Teknik Sipil bidang akademik maupun non akademik, dan yang paling penting program kerja dari ketiga HMPS dapat berjalan dengan baik untuk Teknik Sipil kedepannya. Buat FKMTSI sendiri, semoga menjadi wadah pemersatu untuk seluruh mahasiswa Teknik Sipil di Indonesia, melahirkan karakter bersifat membangun dan berwawasan tinggi,” ungkap perwakilan Politeknik Negeri Medan. (RHM)

Related

Kampus 573553954895661681

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item