Sosialisasi Microsoft Office 365

Foto : Grace Septiana

Medan | Neraca - Telah dilaksanakan acara Sosialisasi penggunaan produk software Microsoft Office 365. Acara yang ditujukan untuk mahasiswa semester 2 ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama mulai dari pukul 08.30-11.30 WIB untuk mahasiswa sore dan pukul 13.30-16.30 WIB untuk mahasiswa pagi. Acara ini diadakan di Aula Gedung Z lantai 5, Politeknik Negeri Medan, Jumat(17/3). Kegiatan dari Info Net ini tiap tahun dilaksanakan, namun dengan program yang berbeda-beda tiap tahunnya.
Tujuan utama dari kegiatan ini untuk mengenalkan fitur-fitur fasilitas Microsoft Office 365. “Tanggapan yang bagus dari mahasiswa. Banyak yang belum mengetahui fitur-fitur  lengkap dari Microsoft Office 365 ini, jadi banyak yang tertarik dan mencoba fasilitas-fasilitas baru yang sebelumnya belum pernah dipakai, tutur Ian Raini selaku pembicara dalam sosialisasi ini.
Tak sendiri, Ian Raini juga ditemani oleh rekannya, Novi. Pada kesempatan ini,  Ian Raini juga memaparkan bahwa Microsoft Office 365 ini menggunakan fasilitas  cloud computing  yang maksudnya yaitu data-data akan terpusat di wine drive yang mengintegrasikan semua dengan fasilitas atau program-program yang ada di dalam Microsoft Office misalnya Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Skype, video call yang akan terintegrasi dengan jaringan internet.
Jika seseorang  menyimpan data di flashdisk atau di handphone biasanya menggunakan kabel data yang akan disambungkan ke laptop, dengan adanya wine drive yang ditawarkan oleh Microsoft Office 365 cukup dengan meng-upload  ke satu sumber, nantinya data dapat  diakses di semua device.
Tak hanya itu, Microsoft Office 365  juga menawarkan fasilitas media sosial tetapi merupakan internal dari Politeknik Negeri Medan sendiri. “ Disini ada namanya Yammer. Yammer  kayak facebook  tapi internal dari kampus ini. Misalnya dosen posting suatu informasi, nanti ada yang likes, ada yang coment. Siswa mau nanya sesuatu, nanti di coment  temannya sehingga lebih interaktif asalkan batasan-batasan seputar kampus, jelas Ian.

Ian berharap mahasiswa bisa lebih lagi menggali sendiri, selain sudah diperkenalkan dan sudah ter-install di masing-masing laptop. Mahasiswa tinggal memaksimalkan penggunaannya. (GS/RC/RJ)

Related

Umum 8580566665184882805

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item