Pembentukan Karakter dan Jiwa Wirausaha lewat Seminar HMPS Telekomunikasi

Foto: M. Abdilah

Medan | Neraca - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Telekomunikasi Politeknik Negeri Medan menyelenggarakan acara seminar yang bertema “Character Building and Entrepreneur Ship”. HMPS Telekomunikasi memilih tema ini dengan tujuan untuk memperbaiki dan membentuk karakter calon tenaga kerja dari Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Telekomunikasi dan memperkenalkan ilmu wirausaha agar mahasiswa nantinya dapat menjadi pencipta lapangan pekerjaan. Acara ini berlangsung di Aula Gedung Z lantai 5 Politeknik Negeri Medan, Kamis (14/4), dan dimulai pukul 08.00 s/d 15.00 WIB.
Peserta seminar yaitu Mahasiswa Prodi Telekomunikasi semester 6 dan perwakilan dari mahasiswa semester 4 Prodi Teknik Telekomunikasi serta Dosen Teknik Telekomunikasi selaku tamu undangan. Adapun pembicara yang hadir yaitu Rustam Effendi (Entrepreneur Ship) dan Ir. Alzuhri (BNPB SUMUT).
Rustam Effendi dipilih karena beliau merupakan seorang entrepreneur muda yang berbakat dan memiliki perjalanan hidup yang dapat dicontoh dan sudah memiliki predikat sebagai pengusaha dengan pendapatan diatas 1 milyar/tahun serta memiliki banyak pengalaman dalam menangani berbagai macam kondisi dan tingkah laku manusia.
Acara yang merupakan salah satu program kerja HMPS Telekomunikasi ini memiliki kendala yang dihadapi yaitu komunikasi dengan mahasiswa semester 6. Karena bertepatan dengan hari libur terjepit dan waktu yang kurang tepat menyebabkan hanya sebagian kecil saja mahasiswa semester 6 Prodi Telekomunikasi yang hadir.
Pihak panitia menyebutkan sumber dana untuk acara ini diambil dari kontribusi mahasiswa semester 6 Prodi Telekomunikasi dan dari pihak Program Studi.

Semoga acara seminar ini dapat memperbaiki karakter manusia menuju calon tenaga kerja yang lebih baik dan memberanikan mahasiswa dalam masuk kedalam wirausaha karena lapangan kerja yang semakin sempit,” tutur Aryo Rizky selaku ketua HMPS Telekomunikasi. (KDL)

Related

Kampus 5580482443668618088

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item