UKMI Politeknik Negeri Medan Gelar Kegiatan Upgrading 2017

Foto: Chintia Adrian

Medan | Neraca - Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Politeknik Negeri Medan baru saja melangsungkan kegiatan upgrading 2017 dengan mengusung tema “Dalam Dekapan Ukhuwah, Berjama’ah Dalam Dakwah Menuju Peradaban Tarbiyah”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dari semester 2,4 dan 6 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Medan pada 1-2 April 2017.
Upgrading yaitu proses perpindahan atau serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru, yang kedua adalah menambah pengetahuan atau ilmu dasar bagi pengurus baru serta perkenalan seperti apa ukmi itu kemudian apa-apa saja yang perlu dipersiapkan untuk ke depannya,” ungkap Andi Nugroho, Kepala Departemen Bina Satuan.
Adapun biasanya dari tahun sebelumnya hingga saat ini, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Di hari pertama adalah penyampaian materi oleh tiga orang pembicara, diantaranya Bapak Muhammad Mabrur, S.T., M.T. selaku dosen Teknik Perancang Jalan dan Jembatan (TPJJ) menyampaikan materi tentang “Adab Organisasi, Adab Saling Pengurus”. Namun tidak dapat hadir karena mengalami kendala mengenai waktu. Selanjutnya yaitu tentang “Manajemen Hati dan Kecewa” oleh Ichsan Syah,­ Alumni Psikologi USU. Materi yang disampaikan bertujuan untuk kepengurusan baru supaya dapat mengatur atau mengkondisikan agar tidak kecewa ataupun sakit hati kepada sesama kepengurusan. Dan yang terakhir adalah penyampaian materi oleh Rivaldo, Alumni USU yang membahas tentang “Urgency Dakwah Kampus”.
Di hari kedua dilaksanakan janji ikrar untuk periode 2017-2018 sekaligus ta’aruf yang diartikan sebagai perkenalan kepada masing-masing bidang atau departemen.

“Harapan saya tahun depan acara kegiatan UKMI dapat berjalan dengan tepat waktu atau prioritaskan terhadap waktu, tidak molor dan lebih memaksimalkan kembali karena kita sebagai mahasiswa harus memanfaatkan waktu kita dengan baik, yang kedua pengurus baru ini dapat mengemban amanahnya lebih baik dan membawa UKMI lebih baik,” ungkap Andi Nugroho menyampaikan harapannya. (CA/DF)

Related

UKM 3377572492412482438

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item