5.342 Peserta Bersaing di UMPN 2017 Polmed

Foto: Marco Tobing

Medan  |  Neraca  -  Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) merupakan jalur ujian tulis yang dilakukan Politeknik Negeri dimana pendaftar dapat memilih Program Studi Politeknik Negeri yang ada di seluruh Indonesia.
Untuk masuk Politeknik Negeri Medan ada 5 jalur, yang pertama jalur undangan, jalur Bidikmisi, jalur kerjasama PLN dan GMF, dan kebencanaan, jalur UMPN 1 serta jalur UMPN 2. Untuk jalur UMPN 1 jumlah pendaftar sebanyak 5342, dengan jurusan IPA sebanyak 2617, IPS sebanyak 1574, dan IPC sebanyak 1151. Dengan jumlah Peserta 5342 dibutuhkan Pengawas sejumlah 352, dan didalamnya juga termasuk 21 Mahasiswa. Untuk tahun ini jumlah pendaftar menurun dibandingkan tahun lalu. Hampir keseluruhan gedung di Polmed terpakai mulai dari gedung A, B, C, Q, R, S, W, Z dan Gedung Serbaguna untuk pelaksanaan UMPN 1.
Kuota untuk UMPN 1 sekitar 650-800, "Belum bisa dipastikan berapa jumlah peserta yang akan diterima karna kita juga menunggu hasil daftar ulang Mahasiswa jalur Undangan dan Bidikmisi," Ujar Ir. Liwat Tarigan, M.T. selaku Sekretariat.
UMPN 1 yang diadakan di Politeknik Negeri Medan pada Sabtu (20/5), berjalan dengan lancar dan kondusif serta dengan pengamanan yang cukup ketat. Pada saat ujian berlangsung suasana di dalam kampus pun terbilang cukup tenang dan bagi yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke dalam kampus.
Menurut Feby dari SMA Negeri 5 Medan, UMPN 1 ini berjalan dengen tenang dan soal-soal ujiannya juga terbilang tidak terlalu rumit, “Ya, kalau menurut saya kendala dalam menjawab soal adalah lupa rumus Fisika dasar saja,” Tutur Feby. (SLV/WYS)

Related

Umum 5066471394243195694

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item