Berbagi Kasih Melalui Bakti Sosial Himbato Polmed - Imabato STT Paulus

Foto: Himbato Polmed

Medan | Neraca Himpunan Mahasiswa Batak Toba (Himbato) Politeknik Negeri Medan (Polmed) dan Imabato STT Paulus melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Claresta, Sabtu (13/5) di Jl. Lingga Raya, Simalingkar B. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalankan program kerja Himbato Politeknik Negeri Medan, yaitu melakukan Tridarma Perguruan Tinggi ‘Pengabdian Masyarakat’ serta untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa supaya dapat berbagi kasih kepada teman yang membutuhkan.
Untuk mendukung suksesnya kegiatan ini, Himbato melakukan aksi dana seperti mempersembahkan lagu dan berjualan. Acara ini juga mendapatkan dukungan dana dari  beberapa alumni. Respon Mahasiswa Politeknik Negeri Medan sendiripun terbilang cukup baik untuk kegiatan ini.
“Ya ternyata dari sekian banyaknya Mahasiswa Polmed yang bersuku Batak Toba, masih ada yang tidak mau tau tentang budaya sendiri tapi masih ada beberapa orang dari setiap prodi yang masih bangga menjadi orang bersuku Batak Toba dan mau mengikuti kegiatan itu dari mulai awal perencanaan, pengumpulan dana, serta ikut menghadiri kegiatan ini,” ujar Dani Marulitua Marbun selaku Pelaksana Tugas Ketua Himbato.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa dan perwakilan penasihat dari Himbato Politeknik Negeri Medan beserta mahasiswa dan pembina Imabato STT Paulus.

Dani Marulitua Marbun berharap selaku Pelaksana Tugas Ketua Himbato Polmed agar tidak lupa dengan adat masing-masing, “Hendaknya Mahasiswa Polmed yang Batak Toba mau bergabung dalam wadah ini untuk menunjukkan jati diri Batak Toba dan belajar bersama untuk budaya kita dan mempertahankan agar tidak hilang atau punah,” tutur Dani. (WYS)

Related

Umum 3099655754110884219

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item