HMPS Akuntansi Gelar Seminar Persiapan Kerja "How To Get A Job"

Foto: Gres Septiana

Medan | Neraca - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Politeknik Negeri Medan (Polmed) mengadakan Seminar Persiapan Kerja "How To Get A Job" yang diadakan di Aula Gedung Z lt.5 Politeknik Negeri Medan, Sabtu (13/5). Adapun pembicara yang diundang adalah Ir. Deny Faisal Mirza selaku Ketua UKM Sumut dan Ketua HMI UISU. Selain itu juga ada hiburan Stand Up Comedy oleh Dian Putrah dan penampilan band dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Seni Budaya Polmed. Acara yang dibuka dengan melantunkan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa pembuka ini berjalan dengan lancar.
“Tujuannya adalah bagaimana seorang mahasiswa pada suatu saat akan bekerja, mereka harus tau apa sih yang harus mereka lakukan apa yang mereka perbuat. Pokoknya disini kami akan menjelaskan perbekalan itu untuk masa kerja dimasa yang akan datang,” tutur Edo Tiffanga selaku Ketua panitia seminar tersebut.
Pihak panitia juga turut mengundang Direktur dan para Wakil Direktur serta Kepala Jurusan Akuntansi, Kepala Program Studi  Akuntansi, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), HMPS Akuntansi Keuangan Publik, HMPS Perbankan dan Keuangan, dan HMPS Perbankan Syariah.
Pihak panitia mengaku bahwa kendala dalam kegiatan yang sudah dipersiapkan hampir tiga bulan ini adalah dari bagian internal dan eksternal saja. Sumber dana mereka berasal dari penjualan tiket yaitu seharga Rp 25ribu, uang kas HMPS Akuntansi, dan juga bantuan dari Jurusan Akuntansi serta dari Politeknik Negeri Medan.
Edo Tiffangga menuturkan bahwa dengan Rp 25 ribu, mahasiswa tidak hanya mendapatkan materi serta hiburan, mereka juga mendapatkan snack, souvenir, dan lucky draw.

Edo berharap untuk peserta seminar, semoga mahasiswa yang mengikuti seminar ini dapat menjadi bekal dan manfaat untuk kehidupan mereka kedepannya terutama untuk mereka yang ingin siap kerja sebelum mereka masuk dunia kerja. Dan beliau juga berharap agar HMPS Akuntansi semakin maju dan semakin banyak kegiatan yang bermanfaat dilaksankan. (GS)

Related

Kampus 8411037676869502337

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item