Neraca Ambil Jabatan di Munas X dan Pelatnas VII APMPI 2017

Foto: Adzani Dhuhrijah

     Neraca - Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia (APMPI) merupakan wadah pengembangan potensi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia dalam bidang jurnalistik (Pers). Pertama kali dicetuskan di Bandar Lampung pada tanggal 5 April 2007 oleh Septa Riadi Usman, mahasiswa dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Visi dari organisasi ini yaitu menjadi motor, dinamisator, stabilisator, mediator dan monitor dalam dinamika pers mahasiswa politeknik se-Indonesia.
Tujuan dari APMPI menjadi komunikasi dan koordinasi lembaga dan pencarian solusi serta perjuangan aspirasi Pers Mahasiswa Politeknik se-Indonesia dan peningkatan profesionalisme Pers Mahasiswa Politeknik se-Indonesia melalui musyawarah dan pelatihan wilayah Nasional. Pada awalnya APMPI direncanakan untuk didirikan atas dasar banyak sebab, diantaranya banyak organisasi sejenis sudah didirikan namun gagal dan sistem perkuliahan di politeknik agak sulit bergabung dengan organisasi sejenis di tingkat universitas.
Di setiap tahunnya APMPI mengadakan Musyawarah Nasional dan Pelatihan Nasional hingga saat ini sudah mencapai Munas X dan Pelatnas VII, kali ini diselenggarakan oleh Politeknik Piksi Ganesha Bandung pada tanggal 27 s/d 30 April 2017 dengan mengangkat tema Menjadikan Pers Mahasiswa yang bebas bersuara berlandaskan hukum. Delegasi Pers Kampus yang mengikuti kegiatan ini yaitu Politeknik Piksi Ganesha Bandung, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Lampung, Politeknik Kesehatan Malang, Politeknik Media Kreatif Jakarta, Politeknik Negeri Tanah Laut, Politeknik Negeri Balikpapan, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Jakarta, dan Politeknik Negeri Bandung.

Hasil Musyawarah tahun 2017 ini telah mencapai mufakat dengan terpilihnya beberapa delegasi kampus untuk mengisi posisi di kepengurusan tahun 2016/2017. Riza Azmi terpilih sebagai Pimpinan Umum APMPI 2016/2017 berasal dari Politeknik Negeri Lampung. Begitu juga dengan delegasi asal Politeknik Negeri Medan terpilih Adzani Dhuhrijah (Sekretaris Umum), Asri Sylvia Sari (Pimpinan Wilayah I), M.Abdillah Damanik (Kordinator foto). Di akhir musyawarah, Politeknik Media Kreatif Jakarta terpilih sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional dan Pelatihan Nasional 2018. (ADZ)

Related

Umum 1469206228520801392

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item