Pembentukan Divisi dan Rapat Kerja Permadani Diksi Cabang Sumatera Utara

Foto: Forma Diksi Pol

Medan | Neraca – Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (Permadani Diksi) cabang Sumatera Utara menggelar rapat kerja di Gedung B, Ruang 202, Sabtu (3/5). Dimulai pukul 09.00 - 17.10 WIB serta diadakan acara buka puasa bersama dengan  mengusung tema “Berkat Bidikmisi Indonesia Berprestasi”. Rapat ini mencakup penetapan divisi Permadani Diksi cabang Sumatera Utara dan penetuan program kerja setiap divisi. Divisi yang dibentuk antara lain yaitu, Divisi Advokasi, Divisi Media dan Komunikasi, Divisi Pengembangan Sumber Data Manusia dan Organisasi, Divisi Pengabdian Masyarakat, Bangsan dan Negara, dan Divisi Pendidikan dan Penelitian.
 Penentuan badan pengurus harian seperti Ketua, Sekretaris, dan Bendahara sendiri sudah dilakukan di UNIMED (Universitas Negeri Medan) sebelumnya. Jumlah anggota yang telah ditentukan dari rapat tersebut adalah 48 orang dan pelantikan resminya akan dijadwalkan pada bulan November 2017 yang nantinya dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara dan perwakilan dari setiap daerah di nusantara.
Permadani Diksi ini merupakan gerakan langsung dari Prof. Dr. Ir. KH Muhammad Nuh yang juga merupakan pencetus program bidikmisi (Bantuan Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi). Organisasi ini diikuti oleh seluruh PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang memiliki program bidikmisi. Selain diikuti oleh Mahasiswa, organisasi ini juga masih mempersatukan alumni-alumni dari program bidikmisi. Alasan alumni tergabung dalam organisasi, “Alumni dapat memberi motivasi serta pengalaman kepada para Mahasiswa dan memberikan nasihat untuk memperlancar organisasi ini”, ucap Rian Hidayat Lubis selaku Ketua Permadani Diksi cabang Sumatera Utara.
Setiap acara yang mereka lakukan bersifat Nasional dan dibuka untuk Mahasiswa umum di luar program bidikmisi. Acara yang diselenggarakan diantaranya adalah seminar nasional, pertukaran pelajar antar negara, pagelaran nasional, serta musyawarah besar yang membahas tentang bagaimana memajukan Bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi. (RG)

Related

Umum 3374926535321578845

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item