Politeknik Negeri Medan Lahirkan 2.116 Alumni Tahun 2017


Medan | Neraca – Politeknik Negeri Medan telah meluluskan 2.116 mahasiswa/i pada acara Wisuda Politeknik Negeri Medan tahun 2017. Mengingat banyaknya mahasiswa yang diwisuda, kegiatan ini pun dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 11-12 Oktober 2017 di Auditorium Universitas Sumatera Utara dengan 2 sesi perharinya yaitu pagi dan siang. Pembagian ini berdasarkan jurusan dan program studi, wisuda kelompok pertama dimulai dengan lulusan D4 dan dilanjutkan dengan lulusan D3.
Beberapa rangkaian acara pada acara Wisuda Polmed ini adalah kata sambutan dari para petinggi Polmed, serta perwakilan dari mahasiswa. Perwakilan mahasiswa menyampaikan kata sambutannya dalam 4 bahasa, ini menjadi hal menarik pada acara wisuda tahun ini. Selain itu adapun kata sambutan dari pihak Ikal (Ikatan Alumni) Politeknik Negeri Medan yang memberikan motivasi untuk wisudawan serta penjelasan tentang dana yang dikutip untuk menjadi anggota alumni Polmed.
Pada tahun ini mahasiswa tidak dikenakan biaya wisuda karena Uang Kuliah Tunggal mahasiswa sudah mencakup dana wisuda. Tapi untuk PPST (Program Pendidikan Satu Tahun) diwajibkan untuk membayar dana wisuda diluar uang kuliah. Dana yang dihabiskan untuk wisuda tahun 2017 ini mencapai Rp325juta meliputi dekorasi, seragam panitia, tata rias, serta konsumsi.

Kegiatan wisuda kali ini lebih baik dari sebelumnya, karena kesalahan-kesalahan seperti salah menyebutkan nama orang tua sudah diminimalisir. Semoga mahasiswa dapat memperbanyak ikatan dengan para alumni serta dibutuhkan kerja keras untuk meningkatkan kualitas dan probilitas, sehingga akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan,” ungkap Bapak Indra Yadi selaku Ketua Panitia Wisuda Polmed 2017. (RP)

Related

Umum 3689633112784332771

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item