Tim Putri UKM Basket Polmed Raih Posisi Ke-4 di Liga Basket USU


Medan | Neraca - UKM Basket Politeknik Negeri Medan mengikuti Liga Basket Universitas Sumatera Utara (Libas USU) dan berhasil masuk ke babak semifinal, Jum’at (29/9). Ika Tamara (Prodi MI), Windy A Nainggolan (Prodi MICE), Naomi Putri Lestari (Prodi MB), Sarah Colia (Prodi Akuntansi), dan Priska M Simbolon (Prodi TPJJ) berhasil membawa nama Politeknik Negeri Medan keluar di peringkat 4.
Tim basket putri Politeknik Negeri Medan yang dibawa oleh Rawido Kurniawan selaku alumni Politeknik Negeri Medan dari Prodi Perbankan ini berhasil membawa tim putri UKM Basket Polmed ke posisi 4 setelah melalui tahap penyisihan dengan melawan Fakultas Teknik USU dan Fakultas FIB USU. Namun akhirnya Polmed dikalahkan oleh Fakultas Hukum di babak semifinal perebutan juara 3 dan 4 dengan skor pada Q1 (12-7),  Q2 (23-25), Q3 (26-28), dan pada Q4 (41-38). Hasil yang belum cukup memuaskan untuk membanggakan nama kampus, dikarenakan kendala fasilitas latihan yang kurang memadai dan dana yang kurang, sehingga para pemain harus mengumpulkan uang sebesar Rp 1.500.000,- untuk mengikuti turnamen tersebut.
Ini merupakan kali pertama Tim basket putri Polmed mengikuti ajang Libas USU yang diadakan tiap tahun, jadi ini suatu perkembangan untuk UKM basket di Politeknik Negeri Medan untuk menunjukkan bahwa tim basket putri Polmed dapat bersaing dengan tim yang lain dan siap menang ataupun kalah.
“Jadi aku pribadi menghargai usaha timku yang menurut aku, kami termasuk tim yang kuat di liga itu,” tutur Tamara selaku Kapten tim.

Tim basket putri Polmed berharap adanya perbaikan dan penambahan fasilitas basket untuk perkembangan para pemain basket Politeknik Negeri Medan dan juga adanya bantuan dana agar para pemain tidak diberatkan pada biaya pendaftaran yang begitu besar. Semoga UKM Basket Polmed dapat mengangkat Tropi di liga selanjutnya. (KDL)

Related

UKM 1405072744653826322

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item