Fuiten Camp, Pererat Silaturahmi Mahasiswa Konversi Energi

Foto: Wiranda Kustanto

Sembahe | Neraca - Fuiten Camp merupakan salah salah satu program kerja dari Forum Ukhuwah Islamiyah Teknik Konversi Energi (Fuiten) Politeknik Negeri Medan yang diadakan untuk ke-16 kalinya dengan tema Sincan (Sinergi Cinta Alam dan Al-Qur’an) yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tepatnya tanggal 9-10 Desember 2017 di Training Centre Sayum Sabah, Sembahe.
Acara ini diadakan dengan tujuan menjalin silaturahmi antar mahasiswa muslim Program Studi Teknik Konversi Energi dan memperkenalkan Fuiten kepada mahasiswa semester I. Para peserta berangkat pukul 10.00 WIB dari Politeknik Negeri Medan, dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh pembina Fuiten yaitu Bapak Faisal Fahmi Hasan. Kemudian dilanjutkan dengan sholat berjamaah, makan bersama, tadarus, tausiyah oleh ustad. Lalu pada malam kreativitas, tiap kelompok menampilkan sebuah penampilan saat api unggun Selain itu juga ada muasabah diri pada pukul 02.30-05.00 WIB oleh Bapak Suherman dan dilanjutkan dengan sholat subuh dan tausyiah. Pada pagi hari kegiatan dimulai dengan senam, games, dan hiburan. Lalu pada pukul 15.00 WIB para peserta kembali ke Politeknik Negeri Medan.
Untuk menutupi kendala dana acara yang  diikuti 23 orang peserta dari semester I dan 32 orang panitia dari semester III dan V ini, para peserta dikenakan biaya kontribusi sebesar Rp. 100.000/mahasiswa. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, peserta juga mendapatkan akomodasi, penginapan, sertifikat, dan souvenir. Target dari acara Fuiten Camp ini yaitu agar mahasiswa muslim Teknik Konversi Energi ini bisa kompak dan merasakan persaudaraan.

Rafqi Nauli selaku ketua panitia berharap acara Fuiten Camp dapat berjalan lancar dan mahasiswa semester I suka dengan acaranya, juga tidak merasa keberatan dan semoga peserta tahun depan lebih banyak dari tahun ini. (KDL)

Related

Umum 8558202324529501368

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item