Pelantikan dan Penyambutan Anggota Baru Neraca Periode 2017/2018

Foto: LPM Neraca Polmed

Medan|Neraca – Bertempat di Mess Soekarno, Berastagi, Sumatera Utara, Lembaga Pers Mahasiswa( LPM) Neraca Politeknik Negeri Medan telah melaksanakan upgrading pada tanggal 26-28 Januari 2018. Kegiatan yang diketuai oleh Riki Chandra Panjaitan tersebut diikuti oleh anggota magang Neraca dan anggota Neraca. Tidak hanya itu, kegiatan yang sekaligus pelantikan pengurus baru LPM Neraca juga dihadiri oleh alumni Neraca, perwakilan dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa),  dan perwakilan dari DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa). Kegiatan upgrading bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi kepengurusan baru dan untuk menjalin kebersamaan antara anggota Neraca. Pada kegiatan ini anggota magang juga diberi tugas melakukan reportase lapangan, mewawancarai pengunjung di Bukit Kubu, dan menulis artikel. Anggota magang juga melewati sesi wawancara untuk pemilihan divisi yang sesuai dengan keahliannya. Dimana nantinya, pada divisi yang telah dipilih diharapkan mereka dapat mengaplikasikan seluruh pengetahuan yang telah didapat selama magang dan mampu menyalurkan aspirasi serta kerjasama yang baik lewat masing-masing divisinya.

Tidak hanya upgrading, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini juga melangsungkan pelantikan pengurus baru. Pelantikan kepengurusan baru dilaksanakan pada Minggu (27/1), dimana telah terpilih M. Abdilah Damanik sebagai Pemimpin Umum, Nurul Fatiha sebagai Pemimpin Redaksi, Nadila Fahira sebagai Pemimpin Perusahaan, dan Adzani Dhuhrijah sebagai Pemimpin Litbang. Dilanjutkan dengan pelantikan anggota Neraca periode 2017/2018 yang disaksikan langsung oleh alumni Neraca, perwakilan BEM, dan perwakilan dari DPM. Seusai pelantikan dilakukan, acara dilanjutkan dengan pelepasan lampion untuk menyambut kepengurusan Neraca yang baru. Keesokan harinya berbagai kegiatan seru dilakukan untuk mempererat keakraban sesama anggota Neraca. Seperti senam pagi dan bermain games. Setelah melakukan kegiatan tersebut, setiap divisi membahas Program Kerja (Progja) untuk 1 tahun kedepan dan menyampaikan hasil Progja yang telah dirapatkan sebelumnya. Kegiatan upgrading ini ditutup dengan foto bersama untuk seluruh anggota Neraca.

“Harapannya semoga melalui upgrading ini, kepengurusan yang baru bisa lebih semangat dan lebih baik lagi dalam memajukan dan mengembangkan LPM Neraca dan segala kekurangan dalam kepengurusan yang lama dapat dijadikan pembelajaran untuk kemajuan bersama”, tutup Riki selaku ketua panitia.(AB)

Related

UKM 971400176837829477

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item