Taman Air Percut, Objek Wisata yang Hits di Deli Serdang

Foto: Nurul Fatiha
Indah dan menawan itulah kata yang tepat untuk menggambarkan tentang Taman Air Percut yang berlokasi di Jalan Paluh Gelombang, Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Diperlukan waktu sekitar satu setengah jam dari Kota Medan untuk dapat sampai di lokasi tersebut. Taman air ini menjadi objek wisata yang sedang hits di Deli Serdang karena taman ini tergolong objek wisata baru dan juga memiliki pemandangan yang indah. Memiliki pohon yang rindang dan banyak kolam dengan berbagai ukuran menjadi daya tarik tersendiri bagi pengujung. Taman air ini memiliki berbagai fasilitas seperti pondok, kursi panjang, kafe, toilet, dan mushola. Selain itu, terdapat beberapa wahana bermain seperti sepeda air, bola air, tempat memancing ikan, dan berbagai macam wahana lainnya. Pegelola juga menyediakan kandang burung merak untuk menarik perhatian wisatawan. Adanya burung merak ini juga menjadi daya tarik sendiri, disamping untuk menghibur para pengujung yang membawa anak-anak juga memperkenalkan satwa yang memiliki bulu ekor yang indah tersebut kepada mereka. Untuk dapat masuk ke Taman Air Percut ini pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp10.000/orang.
Untuk dapat menikmati pemandangan Taman Air Percut ini, pengunjung harus berjalan kaki. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa masuk kendaraan karena dikhawatirkan dapat membuat kondisi jalan taman rusak. Sebab jalan yang ada didalam Taman Air Percut ini masih tanah alami. Sehingga, untuk menjaga kondisi jalan maka pengunjung harus berjalan kaki untuk dapat mengelilingi Taman Air Percut ini.
Waktu terbaik untuk menikmati Taman air ini ketika menjelang senja. Dimana pada waktu tersebut pengunjung dimanjakan oleh sunset dan ditemani angin sepoi-sepoi yang membuat tempat ini menjadi sangat nyaman untuk bersantai dan tempat untuk melepas penat. Tempat ini juga sangat cocok dikunjungi bagi pasangan muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bersama. Tidak lengkap rasanya jika berkeliling di Taman air ini tanpa mengambil beberapa foto. Lokasi yang indah akan membuat latar foto yang diambil akan terlihat menarik. Diharapkan objek wisata ini dapat berkembang lebih baik lagi kedepannya dan semakin banyak dikunjungi oleh pengunjung lainnya. (SR)

Related

Umum 768031914616053311

Post a Comment

  1. Paket Bulan Madu Jogja dari Naraharya Trans Wisata ini bisa anda nikmati dengan berbagai macam pilihan rute wisata / destinasi wisata yang bisa anda custom dengan berbagai macam pilihan hotel untuk menginap.

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item