Peran Mahasiswa di Era Globalisasi

foto: Google.com

HIDUP MAHASISWA!!!


Mahasiswa adalah suatu gelar atau status sosial yang dianggap keren oleh banyak orang, sehingga sebagian dari mereka (mahasiswa) pergi ke kampus hanya sekedar untuk gaya gaya-an atau untuk kumpul bersama teman. Bahkan, sebagian dari mereka pergi ke kampus hanya untuk menghilangkan kebosanan dan lari dari pekerjaan yang ada dirumah. Tak jarang mereka berpakaian serapi mungkin agar dapat dilihat oleh lawan jenis dan kebanyakan mereka yang melupakan untuk apa sebenarnya mereka menyandang gelar tersebut.
Sesungguhnya mahasiswa merupakan agen perubahan (agent of change) karena itu mahasiswa harus mengubah dirinya terlebih dahulu, sehingga kelak dapat mengubah bangsa ini menjadi bangsa yang tidak hanya maju tapi juga bermartabat.

Sadarlah wahai teman akan tujuan kalian menjadi mahasiswa.
Apakah hanya untuk sekedar menghindari suatu masalah?
Apakah hanya untuk sekedar gaya gaya-an?
Apakah hanya untuk sekedar mencari IP yang tinggi tanpa mengedepankan hati nurani?
Apakah hanya untuk sekedar mencari pekerjaan?

Kita sebagai mahasiswa harus bisa memiliki pola pikir yang matang serta mandiri dalam bertingkah laku. Lebih dari itu, sudah saatnya kita bangkit dan berhenti mencari lowongan kerja, alangkah lebih baik jika kita membuka lowongan pekerjaan bagi orang lain untuk Indonesia yang lebih baik.
Ingatlah kawan, bahwa menjadi mahasiswa itu bukan sekedar untuk mencari IP yang tinggi dan bagaimana mendapatkan pekerjaan yang tinggi selepas wisuda nanti. Lebih dari itu, bagaimana kelak kau bisa berguna dan dapat membuat perubahan yang lebih baik  bagi negeri ini. (RI)
         

Related

Opini 3649814999031897037

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item