FRISKA SITUMORANG, PEMENANG DUTA BAHASA SUMATERA UTARA 2018

          Medan | Neraca, Friska Situmorang merupakan mahasiswa D3 prodi Perbankan dan Keuangan Politeknik Negeri Medan (Polmed), yang berhasil meraih juara pada pemilihan Duta Bahasa provinsi Sumatera Utara 2018, dimana kegiatan ini merupakan program dari Kementerian dan Kebudayaan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara pada tanggal 3-5 Mei lalu di Hotel Polonia Medan.
          Kegiatan dengan moto cinta Bahasa Indonesia,  melestarikan Bahasa Daerah, dan kegiatan kuasai Bahasa Asing ini diikuti oleh 242 peserta dari Sumatera Utara. Kemudian terpilih 20 finalis setelah melalui beberapa sesi saat dikarantina hingga akhirnya, terpilihlah Friska Situmorang sebagai pemenang juara 1 Duta Bahasa. Ini merupakan pertama kalinya mahasiswa Polmed ikut andil dalam kegiatan ini dan langsung memenangkan juara pertama.
          “Perasaannya senang sih gak nyangka aja karena yang pertama mungkin ya kurang percaya diri karena saat itu ngerjain essainya saat PKL, nyusun Tugas Akhir, persiapaan buat NPEO di Bandung juga, jadi semuanya itu tabrakan” ungkap Friska saat ditanya bagaimana perasaannya saat mengetahui ia pemenang pertama dalam kegiatan ini.
          Dengan mengambil tema “Peran Pemuda Sumatera Utara Dalam Bentuk Refitalisasi Bahasa Daerah” Friska beranggapan bahwa bukan tidak mungkin bahasa daerah Sumatera Utara hilang karena banyak pemuda sekarang yang menggunakan bahasa gaul daripada bahasa daerahnya sendiri saat berkumpul dengan teman-temannya. Sehingga Friska berharap pemuda sekarang harus mempertahankan bahasa daerahnya sendiri seperti Batak, Melayu, Simalungun, Karo, Nias, Pesisir dan lainnya.
          Friska juga akan mengikuti duta bahasa tingkat nasional mewakili Sumatera Utara  dan akan bersaing dengan beberapa provinsi lainnya di Jakarta yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2018 mendatang.

Related

Umum 3731996615608217928

Post a Comment

  1. mantap thor informasinya. kunjungi juga halaman kami yah....!!!!


    OPEN RECRUITMENT

    ReplyDelete

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item