FUITEN Gelar Tabligh Akbar Bertajuk Generasi Takwa untuk Islam yang Jaya

MEDAN | NERACA- Forum Ukhuwah Islamiyah Teknik Energi (FUITEN) menggelar Tabligh Akbar yang mengambil tempat di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Medan dengan mengusung tema “Generasi Takwa untuk Islam yang Jaya” yang diisi oleh Ustadz Surianda Lubis sebagai penceramah pada Sabtu, (29/4). Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh bapak Aulia selaku Kepala Program Studi (KPS) Teknik Mesin. Terdapat dua sesi pada acara tersebut yaitu sesi perlombaan dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB dan sesi puncaknya mulai pukul 13.00 – 15.30 WIB.
Dalam kegiatan ini terdapat enam kategori perlombaan yaitu kaligrafi, mewarnai, azan, pildacil, surah pendek, dan membaca secara cepat. Peserta acara menyasar pada generasi muda seperti anak – anak dan para remaja untuk kebangkitan islam. Tujuannya menyadarkan para generasi muda kita untuk membangkitkan gairah dalam berIslam itu sendiri. “Sistem pengumpulan  peserta  dengan mendatangi sekolah – sekolah yang kami tunjuk seperti SD/MI, kami mendata semua siswa - siswi Muslim khususnya untuk ikut acara Tabligh Akbar ini karena sesuai dengan tema kami yaitu “Generasi Takwa untuk Islam yang Jaya” jadi para murid tidak hanya menjadi peserta perlombaan tetapi juga peserta Tabligh Akbar 2018”, ujar Faisal Akbar selaku Ketua PanitiaTabligh Akbar FUITEN 2018.
Total keseluruhan peserta dibagi 2 yaitu peserta perlombaan sebanyak 115 peserta dan tambahan mahasiswa lainnya 40 oran, jadi ada sekitar 155 peserta.
Penyelenggara juga mendapat sokongan dana dari Wadir III Polmed, Kajur Teknik Mesin, para alumni teknik konversi energi dan alumni FUITEN serta dari para sponsor dalam acara tersebut. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Program Studi Teknik Mesin, Pembina FUITEN, Presma, perwakilan HMPS, serta ketua umum FUITEN. (PR)

Related

Kampus 6327563608102940211

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item