POLMED RAIH JUARA UMUM DALAM NATIONAL WELDING COMPETITION 2018

Foto : http://harian.analisadaily.com

MEDAN | NERACA - Politeknik Negeri Medan berhasil meraih juara umum dalam ajang National Welding Competition (NCW) 2018 setelah sebelumnya bertanding dengan Politeknik se-Indonesia. National Welding Competition (NWC) adalah sebuah kompetisi dalam bidang pengelasan berskala nasional. Dalam kompetisi tersebut peserta dinilai kemampuannya dalam hal teknik penyambungan logam dengan cara mencairkan sebagian logam induk dan logam pengisi dengan atau tanpa tekanan dan dengan atau tanpa logam penambah dan menghasilkan sambungan yang kontinyu. Adapun tujuan dari ajang perlombaan tersebut adalah menjadi tolak ukur pencapaian kompetensi pengelasan mahasiswa Politeknik se-Indonesia. “Kegiatan ini sebagai bahan program pengembangan dan pembinaan pengelasan terhadap industri, mendorong minat dan keahlian pengelasan terhadap tenaga kerja industri baik dalam maupun luar negeri, serta menjaring Sumber Daya Manusia (SDM) berbakat di bidang pengelasan”, ujar Panitia NWC 2018.

       Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari dengan agenda acara yang berbeda setiap harinya. Agenda pertama ialah kedatangan para peserta NWC yang berasal dari daerah di Indonesia, dilanjutkan pada hari kedua yaitu pembukaan dan babak kualifikasi, selanjutnya hari ketiga adalah babak final, lalu hari keempat beragendakan city tour mengelilingi Kota Medan, dan hari terakhir yaitu pengumuman sekaligus penutupan National Welding Competition. Adapun terdapat 7 kategori yang diperlombakan yaitu Kategori Las PIPA SMAW 2G (PC), Kategori Las  PIPA SMAW 5G (PH), Kategori Las Plat SMAW 3G (PF), Kategori Las Pipa GMAW 2G (PC), Kategori Las Plat GMAW 3G (PF), Kategori Las Pipa GTAW 1G (PA), Kategori Las Plat GTAW 1G (PA).

        Peserta maupun official juga membayar biaya kontribusi, untuk peserta dikenakan sebesar Rp 2.500.000,00 / peserta sedangkan untuk official dikenakan  sebesar Rp 2.000.000,00 / official. Biaya kontribusi ini sudah termasuk diantaranya, konsumsi, transportasi, akomodasi (penginapan) selama 5 hari 4 malam, T-shirt untuk peserta dan official, city tour, serta goodie bag.

            Tak hanya keluar sebagai juara umum dalam NWC 2018, mahasiswa Polmed juga berhasil menduduki beberapa kategori diantaranya, Mhd. Zairul Hidayat Nst berhasil meraih Harapan I dalam kategori Las PIPA SMAW 2G (PC), Buha Nove Damanik raih juara II dalam  Kategori Las  PIPA SMAW 5G (PH),  Leonardo F Hutagalung meraih harapan I dalam Kategori Las Plat SMAW 3G (PF), Robby menduduki peringkat pertama dalam Kategori Las Pipa GMAW 2G (PC), Bije Bancin meraih peringkat I dalam Kategori Las Plat GMAW 3G (PF), T. Vanri Noza Muda raih harapan III dalam Kategori Las Pipa GTAW 1G (PA), dan M. Fahmi serta Yosua M.T. Sinaga yang berhasil menduduki peringkat I dan II dalam kategori Las Plat GTAW 1G (PA). (PR/NF)



Related

Umum 6924179187713678029

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item