KULIAH UMUM PASAR MODAL "YUK NABUNG SAHAM!"



      Medan | Neraca - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan dan Keuangan (BK) mengadakan Kuliah Umum Pasar Modal dengan tema "Saatnya Generasi Millenial Berinvestasi" pada hari Kamis, 24 Januari 2019. Ketua Panitia, Ferdinan Jackson S, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kuliah umum ini adalah agar masyarakat, khususnya mahasiswa dan generasi millenial memahami arti dan fungsi saham, investasi secara luas serta meluruskan anggapan yang salah mengenai saham atau investasi. 

      Kegiatan ini mengundang Wakil Direktur III, Kepala Jurusan, Kepala Program Studi, Dosen, Perwakilan BEM, Perwakilan DPM, serta mahasiswa semester 3 dan 5 Perbankan dan Keuangan. Kegiatan ini pun diwajibkan karena sebagai pengganti perkuliahan rutin. Pemateri yang hadir adalah Ferdinan Sihombing, selaku trainer Bursa Efek Indonesia kantor perwakilan Sumut dan T. Hendra Afriza, selaku Equity Broker BNI Securities.

   Kendala sampai terselenggaranya kegiatan ini ada pada permasalahan publikasi. Mengingat waktu persiapan yang hanya dua minggu, penyampaian informasi kepada peserta dan undangan kurang maksimal. Namun, ketua panitia menuturkan bahwa tak ada kendala yang berarti dan menghambat kegiatan ini.

     Harapan ke depannya melalui kegiatan ini adalah agar mahasiswa dapat mengerti serta berperan aktif dalam dunia investasi. Seperti yang telah diketahui, pemerintah juga telah menyediakan wadah untuk nasabah turut berinvestasi. (AFS)

Related

Umum 2407314003616561612

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Gallery

Twitter

item