Belajar Manajemen Waktu dengan Aplikasi

 


Oleh: Agung Mareza Pangestu


    Manajemen adalah suatu proses di mana seseorang dapat mengatur segala sesuatu yang dikerjakan oleh individu atau kelompok. Manajemen perlu dilakukan guna mencapai tujuan atau target dari individu ataupun kelompok tersebut secara kooperatif menggunakan sumber daya yang tersedia. Semakin bertambahnya kegiatan kita, manajemen sangat di perlukan di kehidupan kita, agar kegiatan kita tidak saling berbenturan dengan yang lain. Untuk di kehidupan perkuliahan manajemen sangat diperlukan, karena pasti bakal banyak kegiatan kamu yang diluar perkuliahan seperti organisasi atau panitia dari event-event kampus. Banyak manfaat dari kamu memanajemen waktu seperti, menghilangkan stress, lebih banyak waktu, lebih banyak peluang, serta kemampuan dalam mewujudkan tujuan. Solusi untuk mengatasi permasalahan manajemen ini bisa kamu dapatkan dengan mudah, seperti dengan aplikasi yang ada di smartphone kamu tentunya.

     Semakin berkembangnya zaman, banyak aplikasi yang tersedia untuk membantu manusia dalam melakukan kegiatan. Karena di zaman ini adalah zaman serba teknologi, dimana teknologi sudah melekat di kehidupan manusia. Jenis aplikasi yang dihadirkan untuk manusia sangat beragam, mulai dari aplikasi game, pendidikan, hiburan serta untuk media sosial. Semua aplikasi mempunyai fungsinya masing-masing, kita tentu dapat menikmati semua aplikasi itu. 

 Bagi kamu yang bingung tentang bagaimana mengatur kegiatan kamu, seperti contoh kegiatan kampus dengan organisasi. Kamu tidak perlu bingung, karena banyak aplikasi-aplikasi di smartphone yang bisa kamu dapatkan untuk memanajemen waktu kamu. Seperti contoh ada 1 aplikasi bernama To Do List With Reminder, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk mengelola rutinitas, merencanakan jadwal dan mengatur tugas-tugas harian anda dengan cara yang jelas dan mudah. Aplikasi ini pun juga memberikan beberapa fitur yang membantu, seperti anda dapat memberikan alarm dan juga dapat membuat tugas dengan hanya date tanpa menentukan waktu tertentu. 

     Menurut pengalaman saya, itu aplikasi itu sangat membantu. Kenapa sangat membantu? Karena segala tugas di perkuliahan, organisasi, dan event di kampus itu bisa saya selesaikan dengan baik. Cara penggunaan saya adalah, sebelum saya tidur saya pasti menulis apa-apa saja yang harus saya lakukan untuk keesokan harinya. Seperti saya harus mengerjakan tugas apa, atau saya harus berolahraga jam berapa. Segala kegiatan saya pasti saya tulis di aplikasi itu. 

     Jadi, bagi kamu yang merasa kesulitan dalam mengatur waktu, ayo pelan-pelan mulai dari hal kecil. Kita pasti bisa mengatur waktu kita. Mungkin ada kesulitan untuk pertama kali karena tidak terbiasa. Namun lama-kelamaan, pasti akan terbiasa dalam manajemen waktu. Mari kita atur waktu kita dengan memanfaatkan segala waktu yang ada, agar kehidupan kita semakin produktif dan semakin bisa memanfaatkan semua peluang yang ada.

Post a Comment

emo-but-icon

Iklan

Translate

Hot in week

Recent

Comments

Instagram

Twitter

item