LPM Dinamika UIN SU Sukses Gelar PJTLN Secara Daring


 

Medan | Neraca - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN SU akhirnya menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) bertajuk Pelatihan Nasional Pers Mahasiswa (PeNa PersMa) 2020 selama empat hari pada tanggal 14-17 Desember 2020. Kegiatan yang diketuai oleh Asep Muhammad Sobirin ini, diikuti oleh 35 peserta dari 19 LPM se-Indonesia. Di hari pertama, kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (WR III) UIN SU Bapak Bapak Dr. Nisbul Khoiri M.Ag., Pembina LPM Dinamika UIN SU Bapak H. Ali Murtado M.Hum., dan Alumni LPM Dinamika UIN SU Abangda Rizky Syahputra S.H.I.,M.H  yang turut memberikan sambutan. 

Meskipun dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting, kru Dinamika selaku panitia pelaksana tetap totalitas dalam memeriahkan acara, dengan menyusun rangkaian acara yang padat dan teratur serta mengundang pemateri-pemateri yang andal di bidangnya antara lain Ahmad Supardi (Jurnalis Mongabay Indonesia) membawakan Pelatihan Feature Lingkungan, Nana Riskhi Susanti (Head Of Multimedia Tempo) membawakan Pelatihan Narator Berita, Zulfikar Epriyadi (Kreator Multimedia Tempo) membawakan Pelatihan Videografi dan Video Editing, serta Joe Handaya (Web & SEO Manager Ruang Guru) membawakan Pelatihan Pengelohan Web.

Peserta PeNa PersMa 2020 tidak hanya diberikan kesempatan untuk menyerap ilmu-ilmu dari pemateri yang dihadirkan, namun juga mengasah kemampuan dengan tugas yang diberikan oleh panitia pelaksana yaitu tugas individu menulis feature dan tugas kelompok membuat video. Untuk menambah antusiasme para peserta, panitia pelaksana memilih tugas terbaik yang sudah dikerjakan baik secara individu maupun kelompok. Rianza Alfandi dari UKPM Sumberpost dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan peserta dengan feature terbaik. Baginya, pelaksanaan PJTLN ini merupakan hal yang sangat bagus, melihat antusiasme dari panitia dan peserta di beragam kegiatan yang dilaksanakan. 

Annisari, selaku  Kepala Subdivisi Pemas di Divisi Litbang, Manajer Humas sekaligus “Butet” yang menjadi maskot di PJTLN ini mengatakan bahwa Kru Dinamika sudah melakukan persiapan beberapa bulan sebelum pelaksanaan kegiatan ini, dengan pembagian tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda. Meskipun PJTLN secara virtual ini merupakan pengalaman pertama bagi LPM Dinamika UIN SU, panitia pelaksana tetap berusaha melakukan yang terbaik agar acara tetap berjalan lancar, meskipun terdapat kendala jaringan. Annisari berharap PeNa PersMa 2020 tidak hanya memberikan ilmu yang bermanfaat, namun dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi bagi LPM se-Indonesia. (RVS/AZR)

Related

LPM 3755433963116992059

Post a comment

emo-but-icon

Iklan

Translate

Hot in week

Recent

Comments

Instagram

Twitter

item